Breaking

KoinWorks, Investasi Online Menguntungkan Mulai dari Rp 100.000


KoinWorks, Investasi Online Menguntungkan Mulai dari Rp 100.000 – Di era sekarang ini sudah ada banyak sekali instrumen investasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi yang maksimal.
Ditambah dengan maraknya perkembangan teknologi informasi sehingga instrumen investasi online pun bermunculan dan bisa digunakan oleh siapa saja dan di mana saja.
Salah satu instrumen investasi online yang tengah marak diperbincangkan adalah investasi online Peer to Peer Lending (P2P Lending), di mana seiring terbitnya Peraturan OJK Nomor 77 / POJK.01 / 2016, istilah tersebut kemudian kini bergeser dengan sebutan P2P Fintech Lending.
Nah, P2P Lending sendiri sebagai sebuah instrumen investasi terbilang cukup inovatif dan mampu merangkul khalayak luas. Untuk memahaminya lebih jauh, berikut penjelasan singkat tentang Peer to Peer Lending (P2P Lending).

Apa Itu Peer to Peer Lending (P2P Lending)?

koinworks peer to peer lending p2p lending investasi online
Peer to Peer Lending (P2P Lending) adalah sebuah kegiatan pinjam-meminjam uang antara dua pengguna secara langsung melalui sebuah platform online yang disediakan oleh perusahaan P2P Lending itu sendiri.
Berbeda dengan Balance Sheet Lending di mana peminjam mendapatkan pinjaman secara langsung dari perusahaan terkait (perusahaan yang bergerak di layanan Balance Sheet Lending yang memberikan pinjaman kepada peminjam), P2P Lending menyediakan sebuah platform online di mana peminjam dapat mengajukan pinjaman dan pemberi pinjaman atau investor dapat memberikan pinjaman.
Dalam artian lain, P2P Lending bergerak untuk mempertemukan peminjam dengan investor dalam satu wadah secara online.
Peminjam dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan secara online dengan bunga yang rendah, sementara investor  dapat memberikan pendanaan terhadap setiap peminjam sesuai tujuan pinjaman masing-masing.
Untuk mengetahui segala hal umum tentang Peer to Peer Lending, silahkan baca artikel berikut untuk lebih jelasnya:

Sekilas Tentang KoinWorks

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 8
Sudah lebih dari setahun kehadiran KoinWorks sebagai salah satu pionir yang bergerak di bidang P2P Lending Indonesia.
KoinWorks hadir dengan misi sosial dalam hal pinjaman modal bisnis yang umumnya membantu pemodalan bisnis UMKM, pinjaman dana pendidikan, hingga pinjaman dana kesehatan.
Sejauh ini, sudah ada hampir 6.000 investor aktif yang tergabung di KoinWorks dan telah mendanai ratusan kebutuhan peminjaman.
KoinWorks juga menggandeng mitra besar di berbagai bidang seperti Lazada, Tokopedia, hingga Bhinneka soal pinjaman bisnis di mana merchant dari setiap e-commerce yang membutuhkan modal bisnis untuk mengembangkan bisnisnya dapat mengajukan pinjaman melalui KoinWorks.

1 komentar:

loading...