Breaking

Cara Kerja KoinWorks: Bagaimana Sistem KoinWorks Bekerja?

Cara Kerja KoinWorks: Bagaimana Sistem KoinWorks Bekerja?

Cara kerja KoinWorks, karena mengusung konsep Fintech Lending yang sudah dijelaskan di atas, terhitung sangat sederhana dan mudah untuk langsung dijalankan.
Di dalam platform KoinWorks Anda dapat terhubung dengan beragam Peminjam berdasarkan kebutuhan pinjaman masing-masing. Setelah itu Anda bisa mengalokasikan dana deposit Anda ke masing-masing peminjam yang tersedia.
Nantinya dana yang Anda investasikan akan langsung ditambahkan ke dalam total dana yang dibutuhkan Peminjam.
Misalnya seorang Peminjam membutuhkan dana pinjaman Rp 250.000.000 dan Anda mengalokasikan dana sekitar Rp 25.000.000 kepadanya.
Itu artinya Anda memenuhi 10% dari total kebutuhan pinjamannya, dan masih tersisa 90% lagi dana yang dibutuhkan atau tersisa Rp 225.000.000.
Sama seperti Anda, Pendana lain yang tergabung juga akan mengalokasikan dana investasinya kepada peminjam tersebut, dan secara perlahan terpenuhilah total dana yang dibutuhkannya.
Dana yang terkumpul nantinya akan dicairkan dan diberikan kepada sang Peminjam.
Setelah itu, tergantung grade-nya, Anda akan mendapatkan bunga pengembalian sebagai hasil investasi Anda setiap bulannya.
Bunga pengembalian itu berdasarkan tingkat suku bunga si Peminjam, semakin tinggi tingkat resiko maka semakin tinggi bunga yang akan Anda dapatkan, dan bunganya bersifat fixed rate.
proses investasi koinworks
Setiap kali Peminjam mengembalikan dana pinjamannya, atau mencicil pinjamannya, Anda akan mendapatkan persenan bunganya setiap bulan. Mudah, kan?
Untuk melindungi dana yang Anda investasikan, KoinWorks menetapkan seleksi yang teramat ketat agar Peminjam bisa masuk ke dalam platform dan siap untuk didanai.
Jika KoinWorks mendapati bahwa Peminjam berpotensi untuk gagal bayar, yang kemudian membahayakan dana investasi Pendana, KoinWorks tidak akan memasukkannya ke dalam platform.
KoinWorks juga menggunakan data akurat yang didapat dari para mitra kerjasama yang ada seperti Lazada dan Tokopedia dalam menganalisa data Peminjam.
Teknologi algoritma machine learning yang inovatif pun digunakan untuk meminimalisir segala resiko yang mungkin terjadi.
Selain itu, KoinWorks juga menyediakan Dana Proteksi dan asuransi jiwa dari Allianz. Hal ini tentu meningkatkan keamanan dana investor yang dialokasikan ke Peminjam lewat platform KoinWorks.
Untuk biayanya, baik bagi Pendana dan Peminjam, KoinWorks hanya membebankan biaya ketika transaksi telah berhasil atau selesai dilakukan.
Untuk memulainya, Anda hanya perlu mendaftar sebagai Pendana di KoinWorks. Setelah itu lakukan deposit dana dan pilih pinjaman yang sesuai keinginan Anda; berdasarkan suku bunga, credit scoring, tujuan pinjaman, hingga detil lengkap para peminjam.
Atau, Anda bisa melihat kisah Koko dan Iin dalam memanfaatkan KoinWorks lewat video berikut:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...